Wednesday, June 29, 2011

Menempatkan Google Adsense di dalam Postingan Blogspot | Panduan Blogspot

Memenuhi janji di posting sebelumnya mengenai HTML Parser, Cak Imam akan membahas masalah Menempatkan atau memasang Iklan Google Adsense di dalam postingan, berikut penjelasannya...

Pertama siapkan kode script Google adsense yang akan ditampilkan di postingan dari Akun Google Adsense Anda. Kemudian Parse kode tersebut agar bisa dibaca sebagai kode HTML melalui HTML Parser, Klik untuk membuka HTML Parser Gampangnya Copy dan Paste kode script Google Adsense tersebut di kotak HTML Parser kemudian Anda klik tombol Convertdan hasilnya keluar dah... kode script Google Adsense anda sudah diparse dan siap untuk dipasang pada kode template anda.

Langkah kedua, Sudah berada di menu Edit HTML Anda, Centang Expand Widget Templates, Cari kode <data:post.body>. Bagi Anda yang telah memasang fungsi Read More maka akan menemukan 2 kode<data:post.body> fokuslah pada tag kedua, kemudian Anda Copy Paste kode script Google Adsense yang telah diparse di bawah tag tersebut, Hasilnya iklan Google Adsense Anda akan tampil di akhir artikel Anda.

Silahkan anda bereksperimen untuk menempatkan letak Iklan Google Adsense Anda dengan tinggal Cut-Paste kode script Google Adsense di tempat yang anda rasa optimal menambah Pundi-pundi Dollar Anda.

Mau lihat contoh hasil eksperimen? klik di sini

Anda bisa mengatur alignment iklan Adsense anda. float:left agar iklan tampil di kiri, float:center untuk posisi iklan di tengah, dan float:right untuk posisi iklan di kanan.

Contoh:
<div style='float:center;'>
Kode Script Google Adsense yang sudah di-parse
</div>

Catatan:
Memasang script Adsense di atas <data:post.body/> yang Pertama, maka iklan Anda ditampilkan baik pada homepage, maupun setelah Read Moredikilk. Kelemahannya, jika homepage anda berisi lebih dari tiga postingan, Adsense tidak akan muncul di postingan yang ke-4, 5, dst, sehingga akan timbul space kosong yang tidak sedap dipandang. Hal ini karena TOS Adsense mensyaratkan maksimal tiga iklan saja yang dapat tampil per-halaman blog.

Semoga bermanfaat bagi para Blogger

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname

Disqus Shortname

Comments System

Disqus Shortname

Comments system